Cari Blog Ini

Kamis, 02 Januari 2014

Mengobati Kutil

Mengobati kutil - Kutil adalah penyakit yang terlihat sepele namun sebenarnya dapat menjadi penyakit yang berbahaya jika dibiarkan. Kutil dapat menyebar dan meluas jika tidak segera diobati. Pertumbuhannya ada yang lambat ada juga yang cepat.

Kutil merupakan kulit yang tumbuh sehingga permukaan kulit menjadi timbul dan kasar. Umumnya, ukuran kutil sebesar kacang hijau atau kacang kedelai, berwarna agak kekuningan. Kutil dapat tumbuh dimana saja, seperti ditelapak kaki, tangan, siku lutut, punggung dan wajah.  
Penyebab dari kutil adalah infeksi virus yang merangsang pertumbuhan sel-sel lapisan kulit luar dengan cepat. Kutil dapat menyebar, baik pada bagian tubuh lain penderita atau pada orang lain. 

Kutil (Papilloma) merupakan benjolan atau tumbuhnya kulit yang kasar. Kutil sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bermacam-macam. Ada yang tumbuh besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya jika kutil dipegang tidak terasa sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol. Kutil disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini memang menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.

Cara mengobati kutil secara alami adalah dengan cara memanfaatkan daun dewa. Daun dewa diyakini dapat mengatasi berbagai penyakit, diantaranya adalah luka terpukul. digigit serangga, dan kutil. Bagian yang dipergunakan adalah seluruh bagian tanaman.


Cara untuk mengobati kutil secara alami adalah dengan mengambil 5 lembar daun dewa dan tumbuk sampai halus. Tempelkan ramuan pada tempat yang berkutil, lalu balutlah dengan erat. Biarkan seharian dan keesokan harinya baru dilepas.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan kutil dengan bahan-bahan alami :
Bahan-Bahan :
- Dahan jeruk nipis yang setengah kering
- Minyak kayu putih

Cara Pembuatan :
- Siapkan minyak kayu putih.
- Kemudian bakar dahan jeruk nipis yang setengah kering tadi
- Lalu pada bagian pangkal batang yang terbakar tersebut akan keluar getah / cairan
- Ambil getah itu sebanyak yang di inginkan
- Setelah itu campurkan dengan minyak kayu putih, sesuai kebutuhan.

Cara Pemakaian :
- Oleskan ramuan diatas pada kutil secara merata
- Diamkan hingga 10 menit
- Setelah itu gosoklah dengan menggunakan kapas yang telah dibubuhi minyak kayu putih
- Lakukan secara teratur 2 x sehari, pagi dan sore hari.

Kutil atau yang dalam bahasa kedokterannya disebut dengan veruka terbagi menjadi dua macam, yaitu :
1. Kutil Umum
Kutil ini memiliki bentuk bundar dengan permukaan yang kasar dan seringkali menonjol pada tangan. Namun terkadang kutil ini berwarna lebih gelap dibanding dengan warna kulit dan biasanya sebuah kutil besar akan dikelilingi oleh kutil-kutil kecil. Kutil umum tidak berbahaya dan tidak menular
2. Kutil Plantar
Berbeda dengan kutil umum, kutil plantar sangat mudah untuk menular dan dapat menyebar ke tempat-tempat yang sering dikunjungi dan disinggahi oleh banyak orang, seperti ruang ganti pakaian di sebuah toko. Jadi, satu-satunya cara untuk menghindari kutil plantar adalah dengan selalu memakai alas kaki ketika memasuki daerah-daerah tersebut. Cara ini menjaga agar tidak bersentuhan dengan kaki orang lain yang sudah dijangkiti kutil plantar.
Kutil dapat hilang dengan sendirinya. Namun pada dasarnya dibutuhkan perawatan tersendiri untuk menghilangkannya, misalnya dengan menggunakan obat kutil.


 

Berikut ini adalah tips mudah untuk menghilangkan penyakit kutil, yaitu :

1. Getah Daun Jarak
Tanaman herbal jarak sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi penyakit pada kulit seperti kutil. Langkah pengobatan untuk menghilangkan kutil yang menempel pada kulit sebagai berikut :
- Siapkan daun jarak, kemudian ambil getahnya
- Lalu oleskan getah daun jarak ke daerah kulit yang terserang kutil
- Cara pengolesan ini dilakukan secara teratur setiap harinya.



 2. Batu kapur
Batu kapur atau yang sering disebut dengan gamping dapat mengobati penyakit kutil. Cara pengobatannya sebagai berikut :
- Campurkan batu kapur (gamping) dengan air secukupnya
- Tunggu sampai batu tersebut meleleh
- Jika dalam proses sudah mengalami pelelehan, campurkan lagi sabun colek dan diusahakan merata
- Oleskan pada kulit yang ditumbuhi kutil
- Lakukan metode ini secara berulang sampai 4 minggu


Kami De Nature Indonesia menyediakan obat berbagai macam kutil yang ampuh dan efektif tanpa efek samping
Untuk informasi lebih lanjut hubungi call center kami 
0878 2665 2303

Tidak ada komentar:

Posting Komentar